Monday, May 26, 2008

Batam 2

Secara waktu yang sempit untuk wisata sehari di Batam(20/5), memutuskan untuk mencari travel agent untuk city tour,YESS …….agent yg berada di Nagoya hotel siap dengan layanan tersebut, tawar menawar untuk tour dan kesepakatan tercapai dengan per-orang rp 300 ribu untuk program”FULL DAY BATAM”

Yuuuk kita mulai…menuju jembatan Barelang .
Barelang ini ternyata singkatan dari BAtam REmpang dan GaLANG merupakan Kota atau daerah yang akan kita lalui, eh sebelum menuju Barelang kita mampir di Majid Raya Batam yang berada di pusat pemerintahannya tentunya, sekedar melihat 2 di teruskan mengunjungi kawasan industri muka kuning merupakan pabrik2 elektonik di Batam…(cari keterangan di web),


Perjalanan lebih mengasikkan karena kita akan melalui beberapa pulau dengan disambung oleh jembatan …..wow…..sepertina exotic nih dan betul kita melintas jembatan 1 menuju P.TONTON, disini jembatan yg panjang melintas pulau2 kecil di sekitarnya dan nampak indah di kejauhan (subhanallah…….sungguh besar karya Mu, ya Rabb) . Kenapa mesti melalui pulau2 memangnya mau kemana ? tenang saudaraku kita akan menuju sejarah yg bagus di Pulau Galang sana, nah kalo yg sudah tauk P. Galang akan menebak tujuan akhir kita.
OK, setelah pulau ke-1 tadi dilanjutkan ke-2 P. NIPAN sepanjang jalanan memang nampaknya lancar dan mulus tidak ada jalan rusak sedikitpun, gak percaya memang sepanjagn jalanan masih sepi dan tidak banyak penghuni disekitarnya, lanjuuuuut……P.SETOKO,P.REMPANG akhirnya tiba di P.Galang merupakan pulau tempat pengungsian orang2 Vietnam , kita mulai masuk ke wilayah QUAN AM TU tempat ibadah umat Hindu peningalan Vietnam, disini bangunan masih banyak yg utuh, walau pun ada yg roboh namun tidak menghilangkan bentuk bangunannya.









Perjalanan dengan pemandangan yang masih banyak dan bersejarah tampat perkampungan lengkap ex Vietnam ada kuburan,Gereja, perahu yg kala itu dipakai untuk transportasi menuju Indonesia, Rumah sakit, penjara, dan banyak lagi barak2 tempat tinggal mereka.



My Hubby yang nampaknya menikmati jl2 ini antusias dengan kameranya, daku sendiri lepas dari kamera.



Kampung Vietnam harus ditinggalkan karena berburu dengan waktu chek inn pesawat pulang ke Jakarta, dan melalui jalan pulang kita mampir di Pantai Melur dengan harga tiket masuk Rp. 10.000/orang. Pantainya bersih dan ombaknya pun tidak terlalu besar sehingga banyak juga warga yg berlibur menikmati pantai itu ,andai waktu mash panjang r asanya betah menikati P.Melur ,apa daya tetep waktu menjadi perhitungan perjalanan kali ini.......lanjut dech......eeiiiiiit....belum lengkap bila jalan2 gk mampir ke tempat belanja,xixxixiii...padahal mah belum tentu belanja barang, walau pun beegitu sekedar lihat2 dan membandingkan harga,heeeeee......jadi bisa jalan ke BATAM Center selama 1.5 jam sebelm ke bandara, lumayan...dari pada lu manyun.

Ok Batam berakhir dengan lelah karena acara yg maraton dan waktunya kembali beraktifitas rutin, kantor dan rumah.

No comments: