Saturday, April 12, 2008

Penghijauan

April, tanggal 6 bertepatan hari Minggu di Vila Bintaro Indah (VBI) kawasan Tangerang diadakan acara penghijauan yang di prakarsai oleh Paguyuban VBI yang diketuai Bapak Djoni Irawan.......itu loh pemeran "ROY" di Si Doel Anak Sekolahan, taun berapa ya? 1998 kali ya? (maaf lupa euy...).

Sebelum acara utama, ada senam bersama yang dihadiri warga dengan penuh antusias.Senam berlangsung 1 jam dan cukup untuk mengeluarkan keringat dan setelah berkeringat mah santai sejenak sambil nunggu kedatangan Wakil Bupati, biasa ari ibu2 mah mejeng sejenak....halah.......gk boleh ketinggalan pasti mejeng juga lah

Penanaman 1000 pohon disekitar perumahan VBI merupakan program kerja pertama sebagai Wakil Bupati Tangerang dan langsung berhubungan dengan sampah, bau? tidak...sampah = uang, kok bisa ya?

yup........sampah identik dengan bau hanyalah mindset kita, kalo ditelaah lebih jauh memang betul sampah=uang, tentunya setelah diolah manjadi KOMPOS, dan betul Rano langsung mempraktekan cara pembikinan kompos tsb di hadapan warga VBI dan sekitarnya yg hadir.

Rano juga meminta ibu2 Rumah Tangga sebagai "manajer" dalam hal sampah ini, kok bisa....?harus bisa , karena tugas ibu2 lah yg diharapkan membantu memilah-milah sampah di rumah dari organik (sampah dapur:daun2an, kulit pisang dll) dan an-organik (kertas,kaleng,plastik dll).

Organik inilah yg kemudian akan dibikin kompos dan an-organik selanjutnya di kumpul dan dijual ke pemulung (wuuiiiiih.......bener juga ya, gk kepikiran sebelumnya). Nah setelah pilah memilah selanjutnya tukang sampahlah yg bekerjasama dengan kita yaitu mereka yg akan mendapat uang tambahan dari penjualan sampah an-organik.



Rano sendiri turut menyumbangakan tanaman langka, berupa pohon Kepel yagn kemudian ditanam sendiri.Sedangkan penyediaan 1000 pohon tadi hasil kerjasama Dept.Kehutanan dan Bank Permata (promosi nih).

Bapak Wakil Bupati gk bisa jauh dari kiprahnya sebagai aktor, buktinya ketika penanaman dan diminta tuk action, langsung nengok kamera dan klik.......Bunda mendapatkan foto Wakil Bupati Tangerang.



No comments: