Tuesday, January 22, 2008

Medan (lanjutan)......

3 Jan ----- Sungguh kejadian……….badan demam dan menggigil, tak kuat untuk beraktifitas lebih keras lagi, diputuskan untuk berobat ke RS Elizabet MEdan (hik…jauh banget ya) dengan pemeriksaan dokter umum yagn cukup teliti diputuskan untuk cek darah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan …….dengan setia Mbak Iin nganter dirikuh berobat dan hasil cek darahpun 1 jam kemudian sudah ada hasilnya dan alhamdulillah karena virus udara yang mengganggu saluran nafas (terima kasih ya Rabb……kesembuhan yg diharapkan) dengan dibekali obat untuk memulihkan stamina dan di beri “jarum” kata dokter (maksudnya suntikan) 2 x supaya mempercepat kesembuhan karena dokter mengerti diriku di Medan dalam rangka liburan…….ya liburan di MEdan 5 hari 4 malam langsung mendapatkan KTP alias kartu tanda Pasen RS Ellizabeth.

Otomatis hari ini gk bisa pergi kemana2, memang lunglai tak berdaya hanya tidur seharian, makan pun tak nafsu…….dengan susah payah kucoba tuk bisa makan supaya obat jg bisa laju untuk kesembuhan, yang tadinya ingin makan Mie Titi Bobrok……hilangsudah nafsu makan, tapi kemudian mbak Iin ngajak makan kembang kates, alhamdulillah 1/3 porsi nasi bisa masuk walau dengan susah payah (jadi ngiri liat maka Mbak Iin yang lahap hingga nasi pun tak bersisa)…..sampe sore lumayan badan berangsur segar dan merasa enakan, malam itu juga jam 8 langsung menjalankan niat makan mie Titi Bobrok tadi……dan kita sampai di lokasi jam 9 malam dan mie andalannya sudah habis..tinggal yagn regular, ya…apa boleh buat diterima dech…..dengan pesan mie goring Aceh sedangkan anak2 pesan nasi goring, tuh hebohnya apalagi Iwan yagn doyan makan sempat menghabiskan makanan Ica…..tidak mubazir.

Selesai makan segera kerumah tuk istirahat dan nampaknya nih badan berasa menggigil lagi dan demam,segera makan obat dan tidur.
Bener saja malam ini mengigigil lagi, dan tidak banyak berharap besok bisa melanjutkan perjalanan, dengan kostum lengkap ,kembali kemulan dech………


4 Jan ---- bertepatan dengan hari Jum’at kata orang hari pendek, sedangkan Bunda masih belum bisa pulih betul, namun sudah jauh lebih segar di banding tadi malam, dan diputuskan TETEP hari ini (walau hari sudah siang menunjukkan jam 12) akhirnya melanjutkan perjalanan dengan tujuan Air Terjun Sipiso-piso dan Tongging.(semua masih menyatu dengan Toba Lake, karena bisa terlihat danau nya yang sambung menyambung se MEdan kale….)

Kaum ikhwan sudah berwudlu dari rumah biar gampang kalo menemukan mesjid dan perjalanan dengan rute hamper sama dengan hari pertama (2 Jan), tetep berkelok dan tajam, akhirnya menenukan mesjid juga setelah melewati daerah Karo yang non muslim, kaum ikhwan solat, sedangkan Mbak Iin, aku dan Ica mencari tuk makan siang dan menemukan resto Minang yagn halal, insya allah…..dibungkuslah supaya anak2 bisa makan di perjalanan, karena waktu sudah menunjukkan jam 2 siang, malah Ica belum makan dari pagi jadi berasa pusing (kasian …….padahal sebelum berangkat sempet nanya “SUdah makan, Ca?” “ jawabnya sudah ).

Akhirnya kita istirahat tuk solat sekalian isi bensin, jadi anak2 pada makan dech di pom bensin, ini sudah masuk dataran tinggi udarapun berasa sejuk dan air dingin.

Setelah istirahat sejenak melanjutkan perjalanan dan mampir sebentar beli wortel langsung dari petaninya"Duh, masih seger2 dan murah banget dengan kwalitas bagus, karena mirip wortel import , harganya hanya Rp. 2000 /kg." halah...kalo gak inget lagi di MEdan udah beli tuh tuk bikin jus harian......karena di Jakarta saat ini tuk wortel impor harganya sudah mencapai Rp. 9000/Kg, (dapet 4,5 kg tuh kalo di MEdan).

Itu mah ibu2 banget ya pemikirannya, heee..........


Hari ini mencapai Pisok-pisok juga sekitar jam 14.30. Udara yang dingin dan diiringi hujan gerimis mengiringi langkah sersendat, karena jalanan sedikit licin dan tidak mungkin tuk mencapai kedasar air terjun yang cukup jauh, katanya sih mencapai 1 jam , artinya kalo PP 2 jam ya.....heeeee moal mungkin atuh di lakukeun da waktunya aja mefet, jadi jalan2 sekitarnya saja, cukup dan membeli 5 ulos lagi tuk oleh2 .

Dari Sipiso-piso melanjutkan ke daerah Tongging untuk menikmati bukit dengan hamparan danau yagn indah dihiasi karamba2 ikan dan rumah makan yang ada di pinggirannya.Tidak menghilangkan kesempatan untuk mengabadikan Sipiso-piso dari kejauhan yang membentuk satu garis lurus diantara bukit2 sekitar.


Tiba di Tongging langsung memilih ikan yang kita pesan dan lanmgsung ke karamba melalui jembatan2 kayuk yang menghubungkan satu karamba dengan yang lainnya.......meuni palaur jalan teh da teu baisa, ari barudakmah meuni lulumpatan weh siga mana wae....kayak Ica tuh malah ngajak "tante,......ayo sini nih ada ikan besar, cepetan" nyaho urang mah hese rek jalan oge, heeeeee.


Sementara ikan pesanan dimasak, anak2 main ,ada yang nyebur ke danau pinggirannya, ada yagn main games, dll......diriku mah masih membatasi gerak karena sudah berasa dingin agak demam gitu.....

Tara....makanan pun terhidang , ikan bakar dan ika ngoreng lengkap dengan sambel kecap, sambel khas batak (entah apa namanya) dan oseng sayur. Tanpa banyak upacara lagnsugn di lahap tuh makanan apalagi banyak anggota yagn ganteng2 dan pastinya makannya banyak.....sikaaaaaaat mang!!!!!

Setelah beres makan da nsaolat magrib, kitapun melanjutkan pulang dala mudara dingin dan jala nberkelok indah dan tajam.

3 comments:

geka said...

Wah jalan2 pakai sakit, terlalu semangat sih jalan2 nya, jadi capek dan akhirnya sakit :)

Sekarang sudah dirumah lagi khan ?

Anonymous said...

Biar sakit jalan-jalan dan wisata kuliner tetap jalan ya teh.

Helman Taofani said...

Kemarin dari Bali teh...abis travelling juga. Mba Tantri malah jauhan lagi...hahahaha.