Monday, January 12, 2009

Pasir Muncang

Pasir Muncang, 10-11 Januari 2009-01-11

Alhamdulillah, bertemu di thn 2009, semoga kta selalu sehat dan bahagia, amien…

Yuuuk kita mulai cerita di awal tahun ini dengan berkumpulnya “Baraya Urang” halah….sahanya nu masihan nami ieu?xixiixxiii…padahal mah , Bunda nyalira weh nu masihan nami ieu teh, soalna asik weh dengan Bahasa Sunda “Baraya Urang” padahal saudara2 lain belum tentu setuju dengan nama ini, tapi biarpun….ini teh penamaan darikyuuuu…..siapa tauk nanti pada setuju, tapi kalo gak setuju ya ganti yg lain, yagn lebih penting pan kebersamaan untuk kebahagiaan bersama, jadi nama mah bisa dibicarakan dengan yg lainnya. Gtooo…

Baraya Urang” artinya saudara kita……….merupakan perkumpulan keluarga yg berdomisili Jakarta-Bogor-Bekasi-Tangerang dan Cilegon (paling jauh A Tenten) , perkumpulan yang berasal dari darah Sunda semua, karena memang kita bersaudara dari orang tua kita dan kita merupakan anak2nya yang tinggal di luar Bandung dan ini kita ikat dengan pertemuan arisan yg diadakan per 3 bulanan , ini sudah berlangsung beberapa tahun lalu (tepatnya lupa euy, cobi di bantos Baraya).

Pertemuan kali ini diadakan di Pasir Muncang ,perbatasan Bogor –Sukabumi KM 19 tempat peristirahatan Bank Indonesia,tempatnya asyiiiik juga luas dan pemandangannya subhanallah…….KEREN masih bersatu denaga persawahan dan ada kali dengan batu2nya.

Datang ke pertemuan ini nyicil ada yg bada dzuhur, asyar, magrib dan isya….dan pertemuan ini dihadiri 9 keluarga ( plus Kel. Jaka tamu tetap) lengkap dengan anak masing2 yang mulai ABG tapi ada juga yg masih imut2 , keluarga yg berhalangan hadir 2 yaitu kel. RIza-Tita/Pamulang dan Tenten-Hasanah Cilegon.

Soal makanan, alhamdulillah lengkap tidak kekurangan karena dengan bai khati da ntidak sombong tiap keluarga membawa makanan ada makanan kecil, rencang sangu (bunga pepaya, ayam goreng, otak2 goreng), belum makanan selingan tuk menghangatkan bdan di udara dingin...BCA alias baso ceker ayam, hiiiiiiiii langsung abis tuh sore2 dengan membawa 100 biji, malah 3 kelaurga gak kebagian karena datang bada isya itu, heeee.......punten ach kanggo kel. Iman/Bekasi, A Tete/Bogor dan Kel. Musa-Meli/Pamulang, sanes teu tega tapi.....ABG nya pada ngukut naga tuh di perut, haaaaaaaa

Kumpul barengnya ya pas makan malam yg sebelumnya ada karaoke bersama yang tanpa mike, heeee mikenya rusak, gpp nyanyi mah jalan terus.Hatur nuhun Irwan yg telah menyediakan dan membeli dadakan CD karoke untuk para tamu.

Seru memang dengan keriuhan anak2 yg main bola, bulu tangkis dan lari2an dan ini tidak memandang waktu alias malam2 pun mereka bisa main bola, dasar barudak nya…..

Setelah makan malam kita mulai acara utama yaitu dengan arisan yg di buka oleh sesepuh urang sadaya Kang Toha dan diikuti dengan sambutan tuan rumah Irwan dan selanjutnya mah arisan di buka dan yg dapat kali ini Kel. Kang Toha ,alhamdulillah…..

Acara selanjutnya bakar jagung dan anak2 mah diselingi main bola ……di tengah bakar jagung kita mengadakan demo n info gelang kesehatan dan baru selesai sekitar jam 12 malam dan kita baru bubar malam itu jam 12.30 untuk istiraha karena besok pagi akan jalan menyusur sungai dan sawah.

11 Januari 2009

Dimulai dengan jalan pagi bersama menyusuri sungai dan melewati jembatan bambu nu palaur tea geuning meuntasna teh. Enak dan bagus udara sekitar yg menunjang kita bisa jalan terus menyusuri dan melihat petani yg sedang bekerja tuk sawahnya.

Dengan galengan sawah yg licin karena seharian kemarin hujan rintik terus di lalui tanpa alas kaki,heeee bikin asyiiik euy, sesekali mah aksi foto (Bunda sendiri belum mandi nih, tauk dech yg lain, sepertinya rata2 sama kaleee yak,heeee) apa lagi ada Dianti nih yg ABG yg lagi doyan ber FB dan baru mulai ngeblog juga,seru dech.

Susur sugai dan berbasah2an , foto di atas batu besar dan jalan lagi mencari jalan kembali ke penginapan.......ternyata 1 jam sudah tak terasa dan cukup menguras kalori, haaaaa…….alasan pisan ieu mah tuk bisa makan enak, dan betul sampe di lokasi kita disediakan snack pagi, ada pisang aroma, roti bakar, jagung rebus, naon deuinya? Hilap…..punten dan hatur nuhun kanggo Irwan - Shaly nu tos nyadiakeun sadaya ieu.
Leres2 berkesan yeuh kanggo kempelan danget ieu, tiasa kempel pagiling gisik salami kirang langkun 24 jam.

Alhamdulillah ya Allah atas semua rahmat dan nikmat yg Kau berikan dan atas seizin Engkau lah hamba bisa berkumpul dengan segala keterbatasan masing2.

Mangga wargi sadaya kanggo kempelan payun sasih Maret insya allah urang tiasa kempel kalayan dipaparin sehat amien….

Irwan-Shaly

7 comments:

Anonymous said...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

Buper's Internet Academy said...

Selamat atas kebersamaannya ya. semoga terus berlangsung dan bahagia.

Anonymous said...

Good heyday! We requirement to proposition you outrageous quality tablets at the lowest prices! http://www.mypharmacyforyou.com/

Blogger Jogja said...

Kapani nic Bu Blognya update lagi...

Anonymous said...

You can also add date and memory standing in your status bar.
Move back again to the Sam display and the IMSI number you copied
earlier, paste it right here. For comprehending of
jailbreak vs unlock study my terminology post.

my site - apptrackr view app facebook 3.5 (dsafleaks.org)

alhadi said...

pasti seru tuh kalau lagi kumpul sama keluarga

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)